Kamis, 29 Desember 2011

Alasan Para PSK Memprotes Keras Kebijaksanaan Google

Google sedang berseteru dengan para pekerja seks. Awal mulanya, Google mendonasikan uang bagi beragam LSM (Lembaga Swadaya Masyarakat) di berbagai belahan dunia. Namun langkah raksasa mesin cari ini diprotes oleh para pekerja seks di Amerika Serikat. Lembaga SWAAY (Sex Work Activists, Allies, and You) menilai Google juga memberikan dana pada beberapa LSM yang bermasalah soal hak asasi manusia. Sebab LSM tersebut ingin menyingkirkan para pekerja seks secara semena-mena.







“Kami salut dengan keinginan Google memberantas perbudakan, trafficking dan eksploitasi, namun pendanaan mereka juga diberikan pada 3 LSM yang menyebabkan bahaya serius pada pekerja seks yaitu International Justice Mission, Polaris Project, dan Not for Sale,” tulis SWAAY.



Ketiga LSM tersebut dinilai membahayakan keamanan para pekerja seks dan ingin menyingkirkan mereka dengan segala macam cara. Misalnya meminta pemerintah menggerebek markas para pekerja seks di negara berkembang seperti Kamboja dan Filipina. SWAAY menyatakan para pekerja seks dan pendukung bakal melakukan demo di beberapa kantor Google. Mereka ingin Google memenuhi tuntutan mereka.Seperti dikutip dari Web Pro News, Rabu (28/11/2011), Google diminta berhenti memberikan bantuan uang pada LSM yang disebutkan di atas. Sebab mereka dinilai mengabaikan hak asasi para pekerja seks.



0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More